jlkjaskldjaskljdalksjdklasjd askdalskndaksd;klasd; asknd;aklsd;laksjd;a;sdn;kasndlkasjdklajsdkljaskldjaksdklasndklaskdljaskldaklsmdiwjioawrioafhuanjhcuwjanhkjchakljclja

Minggu, 09 Maret 2014

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami

Cara Menurunkan Darah Tinggi

Orang dewasa sangat beresiko terkena serangan jantung atau stroke karena tekanan darah yang terlalu tinggi. Tidak lain dan tidak bukan karena pekerjaan yang berat, kurang berolahraga dan makan makanan yang tidak sehat dapat memicu tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang tinggi tentu kurang baik bagi kesehatan dan sangat beresiko sekali.

Berikut ini merupakan cara menurunkan darah tinggi Anda secara alami yang dapat diterapkan sehari-hari.

Perbanyak istirahat.
Pekerjaan yang berat beresiko meningkatkan tekanan darah yang tinggi serta memicu mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Untuk itu jika ada waktu senggang gunakanlah untuk beristirahat.

Rutin berolahraga.
Olahraga rutin seperti jogging atau bersepeda walaupun hanya seminggu sekali dapat memberikan manfaat yang berguna untuk kesehatan Anda. Diantaranya ialah melancarkan sirkulasi darah dan tentunya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan rutin berolahraga juga dapat menurunkan berat badan Anda.

Mengkonsumsi yoghurt dan pisang.
Yoghort mengandung akan kalsium yang dapat menjaga kesehatan serta tekanan darah. Sedangkan pisang merupakan makanan yang tinggi akan kalium yang dapat mengontrol keseimbangan cairan didalam tubuh serta menurunkan tekanan darah.

Kurangi mengkonsumsi garam.
Garam dapat meningkatkan tekanan darah di arteri Anda. Cobalah kurangi penggunaan garam atau hindari makanan yang mengandung banyak garam.

Tidak merokok.
Merokok merupakan aktivitas yang legal. Namun sangat berbahaya sekali bagi kesehatan. Nikotin yang terkandung didalam rokok akan membuat jantung dan tekanan darah bekerja lebih keras.

Semoga bermanfaat.

6 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai topik bahasan and no spamm, no iklan, no ribut, no live link !